Senin, 22 Oktober 2018

Langkah untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda

Oktober 22, 2018 By , No comments


Menjaga kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata - Membuat perlindungan kesehatan mata Anda ialah salah satunya perihal penting yang bisa Anda kerjakan untuk menolong mengawasi kualitas hidup Anda. Beberapa macam permasalahan mata yang meneror pandangan memengaruhi satu dari enam orang dewasa berumur 45 serta lebih tua.

Serta umumnya resiko dari kehilangan pandangan cuma bertambah bersamaan menambahnya umur.
Panduan untuk Membuat perlindungan Mata Anda

Untuk Membuat perlindungan Kesehatan Mata Anda serta mengawasi mata Anda masih sehat waktu Anda makin bertambah tua, pikirkan tips simpel ini:

 Langkah untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda



1.    Cari tahu apa Anda beresiko tinggi untuk penyakit mata
Sadarilah kisah kesehatan keluarga Anda. Apa Anda atau keluarga Anda menanggung derita diabetes atau mempunyai kisah desakan darah tinggi? Apa Anda berumur diatas 65 tahun? Apa Anda seseorang yang berumur diatas umur 40 tahun? Tiap-tiap karakter ini tingkatkan resiko Anda untuk penyakit mata yang meneror pandangan.


2.    Lakukan kontrol fisik dengan teratur untuk mengecek diabetes serta desakan darah tinggi
Bila tidak diatasi, penyakit ini bisa mengakibatkan permasalahan mata. Dengan spesial, diabetes serta desakan darah tinggi bisa mengakibatkan hilangnya pandangan dari retinopati diabetik, degenerasi makula serta stroke mata .


3.    Carilah pertanda peringatan pergantian dalam visi Anda
Bila Anda mulai memerhatikan pergantian dalam pandangan Anda, selekasnya datangi dokter mata Anda. Beberapa sinyal permasalahan yang perlu dicari ialah pandangan ganda , pandangan kabur serta kesusahan lihat dalam keadaan sinar rendah. Sinyal serta tanda-tanda lainnya dari permasalahan mata yang punya potensi serius yang membutuhkan perhatian selekasnya termasuk juga mata merah , kilatan sinar yang seringkali, floaters , serta sakit mata serta pembengkakan.


4.    Olahraga yang teratur
Berdasar sebagian riset tunjukkan jika berolahraga teratur seperti berjalan bisa kurangi resiko degenerasi makula berkaitan umur sampai 70 %.


5.    Lindungi mata Anda dari cahaya UV yang beresiko
Waktu ada di luar rumah saat siang hari, tetap gunakan kacamata hitam yang membuat perlindungan mata Anda dari 100 % cahaya ultraviolet matahari yang beresiko. Ini dapat menolong untuk kurangi resiko katarak, pinguecula serta permasalahan mata yang lain.
Apa ada Langkah Lainnya untuk Membuat perlindungan Kesehatan Mata Kita?
6.    Makan makanan yang sehat serta seimbang
Beberapa riset tunjukkan jika anti-oksidan bisa kurangi resiko katarak. Anti-oksidan ini didapat dari makan diet yang memiliki kandungan banyak buah serta sayuran berwarna hijau gelap.
Riset ikut tunjukkan jika konsumsi ikan yang kaya asam lemak omega-3 bisa kurangi resiko Anda alami degenerasi makula. Ikut, pikirkan untuk lengkapi diet Anda dengan vitamin - vitamin mata untuk pastikan Anda memperoleh jumlahnya nutrisi yang cukuplah yang Anda perlukan untuk mengawasi kesehatan mata Anda.
7.    Lihat Jauh Dari Monitor Computer
Memandang monitor computer atau hp kelamaan bisa mengakibatkan:
•    Ketegangan mata
•    Pandanganyangkabur
•    Kesulitan konsentrasi pada jarak jauh
•    Leher, punggung.
Membuat perlindungan mata Anda:
•    Pastikan kacamata atau resep kontak Anda telah diperbaharui serta bagus untuk lihat monitor computer.
•    Jika ketegangan mata Anda akan tidak hilang, bicarakan dengan dokter Anda mengenai kacamata computer.
•    Pindahkan monitor hingga mata Anda sejajar dengan sisi atas monitor. Itu sangat mungkin Anda lihat dikit ke bawah pada monitor.
•    Cobalah untuk hindari silau dari jendela serta lampu. Pakai monitor anti-silau bila dibutuhkan.
•    Pilih kursi yang nyaman serta memberi dukungan. Posisikan supaya kaki Anda rata di lantai.
•    Jika mata Anda kering, kedipkan semakin banyak.
•    Istirahatkan mata Anda tiap-tiap 20 menit. Lihatlah 20 mtr. saat 20 detik. Bangun sekurang-kurangnya tiap-tiap 2 jam serta istirahat 15 menit.

 Langkah untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda 

8.    Dapatkan mata Anda dicheck sekurang-kurangnya tiap-tiap dua tahun
Kontrol mata yang mendalam , termasuk juga membesarkan pupil Anda , bisa memastikan resiko Anda untuk penyakit mata penting seperti retinopati diabetik, yang tidak mempunyai pertanda atau tanda-tanda peringatan awal. Kontrol mata dapat juga pastikan jika resep Anda untuk kacamata atau lensa kontak telah diperbaharui. Untuk temukan dokter mata di dekat Anda, silahkan click di sini.
9.    Gunakan Kacamata Safety
Bila Anda memakai bahan beresiko atau hawa dalam tempat kerja atau di dalam rumah, gunakan kacamata keselamatan atau kacamata pelindung.
Apa Langkah Membuat perlindungan Kesehatan Mata Ini Tidak Beresiko?
Berolahraga seperti hoki es, badminton, serta lacrosse dapat juga mengakibatkan cedera mata. Gunakan pelindung mata. Helm dengan pelindung muka pelindung atau kacamata berolahraga dengan lensa polycarbonate akan membuat perlindungan mata Anda.
10.    Jangan merokok
Banyak bahaya merokok sudah didokumentasikan dengan baik. Saat hadir ke kesehatan mata, orang yang merokok ada pada resiko yang semakin besar meningkatkan degenerasi makula berkaitan umur, katarak, uveitis serta permasalahan mata yang lain.
11.    Kenakan Kacamata
Pasangan yang pas akan menolong membuat perlindungan Anda dari cahaya ultraviolet (UV) matahari. Kebanyakan paparan cahaya UV tingkatkan kesempatan Anda serta degenerasi makula. Pilih pasangan yang memblok 99% sampai 100% cahaya UVA serta UVB. Lensa sampul menolong membuat perlindungan mata Anda dari samping. Lensa terpolarisasi kurangi silau waktu Anda mengemudi.

0 komentar:

Posting Komentar